Ayam Tuturuga

Tuturuga adalah makanan khas orang Manado. Sebagai orang Manado, kayanya lucu juga kali ya kalau bikin blog masakan yang dinamain tuturuga🙂. Makanya ini jadi resep pertama di blog ini.

My family’s recipe… enjoy!

Ingredients:
– 1.5 lbs ayam, terserah bagian mana. Paling enak sih yg ada tulangnya😀
– 3 Daun jeruk
– 1 helai Daun pandan
– Santan (1 gelas) atau Telur 1 butir
– Air secukupnya
– Garam & Merica secukupnya
– Cabe Rawit utuh sesuai selera
– Sereh 1 batang, digeprak

Bumbu yang dihaluskan:
– Bawang merah 7 siung
– Kemiri 8 biji
– Bawang putih 3 siung
– Kunyit 2 cm / 1/2 sdt kunyit bubuk

Directions:
Tumis bumbu halus, tambahkan air. Masukkan ayam, masak hingga matang. Tambahkan sereh, garam, merica dan cabe rawit dan telor/santan (gw lebih demen pake telor biar gak terlalu mirip sama opor hehe).
Beberapa menit sebelum diangkat, masukkan daun jeruk dan daun pandan.

4 Responses to “Ayam Tuturuga”

  1. Sepertinya nak tuh makanan

  2. Yup, pake nasi anget apalagi😀

  3. Saya menggunakan gambar anda di BLog saya, saya harap anda tidak keberatan🙂

    Di paling bawah dari posting saya yang mengandung gambar tersebut saya sertakan referensi ke blog anda🙂

    Jika keberatan, please email me, I’ll remove it🙂

    Thanks, GBU…

    http://original-indonesian-recipe.blogspot.com/2009/06/ayam-tuturuga-hot-and-spicy-broth.html

  4. tuturuga Says:

    Juandy,

    You are welcome to use the picture for personal use only (not for commercial).

    Thanks,
    Monica

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: