Pais Pisang (Nogosari)

Nogosari/Nagasari kalau di Balikpapan namanya Pais Pisang. Resepnya ada yang pakai tepung sagu dantepung beras, ada juga yang pake tepung beras aja. Kayaknya kalo gue suka yang pake tepung beras doang (tapi yang namanya pais sih kalo dikasih pasti gak pernah nolak :P).


Ingredients:
1. 300 gram tepung beras
2. 1 liter (1000 ml) santan
3. 2 sendok teh vanilla extract
4. Daun pandan 2 iket (Gue pake 1 drop pondan extract berhubung gak ada daun pandan)
5. Garam kira-kira 1/2 sendok teh
6. Gula secukupnya
7. Pisang tanduk, potong kecil-kecil (Gue pake ripe plantain)
7. Daun pisang untuk membungkus

Directions:
– Campur 1/2 liter santan dengan tepung beras
– Dengan menggunakan panci ukuran sedang campur sisa santan, gula, garam, vanilla extract dan daun pandan/pondan extract. Masak dan aduk-aduk hingga mendidih.
– Masukkan campuran santan dan tepung beras. Aduk-aduk hingga adonan kental.
– Masukkan pisang, aduk hingga rata.
– Bungkus dengan daun pisang
– Kukus hingga matang

One Response to “Pais Pisang (Nogosari)”

  1. good, jadi pengen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: