Sambal Ayam/Ikan Bakar Papa

I really miss my Dad who just passed away last year😦. One of the things I really miss about him is his cooking.
Salah satu masakan yang paling disukain keluarga adalah sambal ayam/bakar ini. Karna udah pengen banget, akhirnya waktu itu gue nelpon orang rumah nanya resepnya hehe.
I hope I’ll make him proud😉.


Ingredients:
Sorry, bahannya dikira-kira aja ya

Bahan diulek halus (atau pake food processor)
– Bawang merah yang banyak
– Jahe
– Kunyit
– Lombok merah (gue gak pake karna gak ada😦 )
– Cabe rawit merah (Kalo mau pedes banyakin cabe rawit)

Daun2an
– Daun kunyit
– Daun kemangi
– Sereh, digeprak
– Daun jeruk

Lain2:
– Tomat, potong kecil2
– Garam & Merica secukupnya
– Minyak untuk menumis

Directions:
1. Panaskan minyak, tumis bahan-bahan daun sampai harum
2. Masukan bahan-bahan ulek
3. Terakhir masukkan tomat, tumis sampai semua bahan tercampur.
4. Angkat, hidangkan dengan ayam/ikan/babi panggang. (Gue males bikin ayam bakar, jadi pake rotisserie chicken doang hehe.)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: